Menu Close

Wfh Sering Tatap Layar Laptop? Ini Five Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja Dengan Komputer

Baik di rumah maupun di kantor, selalu pastikan area sekitarmu bersih. Kamu bisa menggunakan tisu disinfektan untuk mengelap meja, dapur, telepon dan permukaan-permukaan lainnya yang sering disentuh. Jika Moms merasakan gejala COVID-19 seperti batuk, demam, sesak napas, atau ingin mengetahui informasi yang terpercaya tentang virus COVID-19 di Indonesia, bisa menghubungi Hotline Virus Corona 119 ext. 9.

tips-tips kesehatan

Menemui dokter yang bermutu dan terpercaya andai kamu merasa sedikit sehat. Semakin ekspress kamu memeriksakan sendiri ke dokter serta mendapatkan penanganan medis yang tepat jadi semakin cepat pun kamu akan sembuh atau pulih. Dengan sebab itu sebisa mungkin hindari menyentuh secara langsung permukaan-permukaan tersebut. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan tissue sebagai penghalang antara tangan oleh permukaan yang jadi disentuh.

Bila duduk di dalam waktu lama sambil menonton televisi, bekerja atau main game, selingi dengan melakukan gerakan dengan intensitas ringan selama 3-4 menit. Berdiri dan berjalan di seputar ruangan dapat membantu melemaskan otot dan melancarkan peredaran darah. Dapatkan infografis seputar asuransi dan perencanaan keuangan yang menarik dan mudah dipahami bersama BCA Life. • Langsung mengganti pakaian dan mandi usai beraktivitas di luar rumah. Mendengar banyak berita mengenai COVID-19 memang bisa menimbulkan kepanikan dan kekhawatiran, tapi cobalah untuk tidak panik. Kamu bisa mencari tahu lebih banyak mengenai virus Corona ini, agar kamu semakin paham. Namun tetap pastikan informasi-informasi yang kamu terima adalah informasi yang akurat dan dari sumber terpercaya.

Mental manusia dapat terganggu dalam skala ringan sampai berat, apabila pergerakan fisiknya dibatasi. Ini yang dikhawatirkan saat lockdown atau pembatasan aktivitas fisik diberlakukan, saat mencegah penyebaran infeksi coronavirus. Orang dewasa setidaknya melakukan aktivitas fisik 150 menit dengan intensitas sedang per pekan, dan 75 menit intensitas tinggi sekali sepekan.

Anak usia 5 tahunan setidaknya harus beraktivitas fisik 180 menit per hari. Anak usia 3-4 tahun disarankan beraktivitas fisik setidaknya sixty menit per hari.