Menu Close

Fungsi 8 Jenis Dan Example Parts Of Speech

Manfaat terakhir yang dapat penulis jelaskan dari mempelajari speech of act merupakan penguasaan pada thorough tenses. Tenses atau grammar merupakan kunci utama untuk dapat menguasai Bahasa Inggris. Terdapat tiga tenses utama yang perlu Anda pahami, yaitu present, past dan future tenses. Kemudian active dan passive tenses, serta spoken dan nominal tenses. Tidak seperti tiga speech of act sebelumnya, adjective tidak memiliki bentuk atau jenis lain. Contoh adjective, beautiful, upset, unfortunate, rather, awful, good-looking.

Preposition adalah jenis kata yang berfungsi untuk menghubungkan antara kata dengan kata maupun frasa dengan frasa dalam suatu kalimat. Berbeda dengan bahasa Indonesia, kalimat dalam bahasa Inggris pasti membutuhkan kata kerja.

a.Countable noun, yaitu kata benda yang bisa dihitung, dapat ditandai dengan adanya penggunaan a/an atau penambahan akhiran -s/- es pada bentuk jamaknya. Noun merupakan suatu kata yang menunjukkan benda, nama orang, tempat, binatang, maupun tumbuhan, baik bisa dilihat maupun tidak bisa dilihat. Meskipun pembahasan ini tidak terlalu sulit, tidak sedikit yang masih merasa kebingungan dalam membedakannya.

Berikut adalah tabel dari 8 jenispart of speech untuk mempermudah. Berdasarkan pada jumlahnya, noun dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu countable noun dan uncountable part of speech noun.

Suatu adverb digunakan untuk memodifikasi kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan yang lain. Part of speech ini berfungsi untuk menamai orang, tempat, benda, atau ide. Umumnya, noun didahului oleh partikel a, an, dan the.Noun juga dapat berbentuk singular atau plural dan konkrit atau abstrak. Dalam suatu kalimat, noun dapat berfungsi sebagai subjek, objek langsung, objek tidak langsung, pelengkap subjek, atau objek dari suatu preposisi. Adalah suatu part of speech yang berada sebelum noun atau pronoun untuk membentuk suatu frasa yang memodifikasi kata lainnya dalam suatu kalimat.

Jenis jenis part of speech

Hampir semua bahasa di dunia ada yang namanya penggolongan kata ini. Fungsinya adalah untuk memudahkan dalam penyusunan kalimat sesuai dengan urutan kata yang benar agar tidak menimbulkan makna yang berebeda.

Jadi, pronoun adalah kata yang digunakan untuk menggantikan noun. Secara umum, pronoun terdiri dari I, you, we, they, he, she, it. Akan tetapi selain itu, masih banyak jenis pronoun lainnya, berikut ini daftarnya. Untuk memulai suatu klausa yang mengacu pada kata benda dalam suatu kalimat.